Wellcome to My Site

Di situs ini saya ingin berbagi informasi seputar dunia IT yang menjadi ketertarikan saya, yang meliputi bidang: internet, komputer dan smartphone. Saya senang dapat berbagi dengan siapa pun yang berkunjung ke situs ini. Semoga kalian menemukan apa yang kalian cari di sini.

Translate to your language

22 Desember 2009

Chating di Facebook dengan Emoticon

. 22 Desember 2009

Suka chatting di Facebook? Hmm...menurutku sih, fitur chat di facebook bila dibandingkan dengan Yahoo Messenger(YM) jauh ketinggalan, alias 'kalah canggih' dibanding YM. Salah satu alasannya karena fitur emoticon yang tidak ada di Facebook Chat. Dengan YM kita leluasa mengekspresikan emosi kita dengan gambar-gambar ikon yang hidup dan lucu-lucu...pokoknya sangat menarik buat yang suka chatting. Nah, ada solusi nih buat yang suka chatting di facebook dan menginginkan emoticon secanggih YM.


Jujur saja, walaupun YM lebih canggih, tapi aku - dan setahuku teman-temanku juga - lebih sering menggunakan FB Chat daripada YM. Kenapa? Karena daya tarik facebook yang luar biasa membuat orang lebih sering log in di facebook daripada di YM. Dengan begitu lebih mudah menemukan teman-teman kita yang sedang on line untuk saling terhubung. Teman FBku adalah teman YMku juga. Tapi bila aku sedang on line, teman yang tampak on line di FBku selalu jumlahnya lebih banyak daripada di YMku. Perbandingannya 4(FB) : 1(YM), seringkali malah lebih.

Kembali ke urusan emoticon di FB Chat, coba perhatikan screenshot di bawah ini (jika kurang besar klik saja gambarnya). Ini adalah screenshot dari akun FBku saat aku sedang chatting dengan salah satu teman di facebook.



Cara menggunakannya ketika kalian sedang chatting, perhatikan saja screenshot di bawah ini, gampang kok...



Sayangnya, emoticon yang dimaksud hanya bisa terlihat kalo kita sudah menginstal softwarenya di komputer. Artinya emoticon hanya terlihat dari sisi komputer kita yang sudah terinstal, sementara dari sisi komputer lawan ngobrol tidak akan tampil jika belum terinstal. Tetapi ia akan menerima pemberitahuan dan link address pada teks obrolan di kotak chat untuk mendownload dan menginstalnya di komputer sehingga bisa menampilkan gambar emoticon seperti yang kita kirimkan.

Software ini sementara hanya berjalan di browser Internet Eksplorer dan Mozilla Firefox. Dan pada masing-masing browser beda file instalasinya. Untuk Internet Eksplorer berupa software yang diinstal seperti software-software pada umumnya. Jika ingin meng-uninstal, buka Control Panel/Add and Remove Program, cari dan remove software-nya. Sedangkan untuk Mozilla Firefox software ini berupa 'add on' atau pengaya Mozilla Firefox. Untuk menghapusnya bila sudah terinstal, cari menu bar di browser Mozilla, klik Alat/Pengaya/Ekstensi, lalu pilih hapus.

Untuk mendownloadnya silakan klik link download yang sudah kusediakan di bawah ini:

Facemoods untuk Internet Eksplorer

Facemoods untuk Mozilla Firefox

Semoga bermanfaat.

3 komentar:

vira dharma mengatakan...

;;) wuih boz cakep boz..infonya maksudnya..hehe..

pringsewuresto mengatakan...

chating pake facebook bisa jadi hidup...g monoton..thank's ya atas infonya.klo ada info untuk bisa mengubah tampilan facebook biar ga monoton itu lebih bagus..

Anonim mengatakan...

buat opera belum ada ea??cz klo firefox kdang suka jadi lambat...tw kompi gw nya yg jadul ea...:))

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silakan komentar untuk sharing pengalaman dan pemikiran kamu. Untuk tampilkan emoticon pada komentarmu cukup ketik simbol di samping kanan gambar emoticon yang kamu inginkan...Finally, thanks for your comments.

 
IT Blogger is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com