Wellcome to My Site

Di situs ini saya ingin berbagi informasi seputar dunia IT yang menjadi ketertarikan saya, yang meliputi bidang: internet, komputer dan smartphone. Saya senang dapat berbagi dengan siapa pun yang berkunjung ke situs ini. Semoga kalian menemukan apa yang kalian cari di sini.

Translate to your language

11 Juni 2009

Update Windows Bajakan, Mungkinkah?

. 11 Juni 2009

Apakah kamu menggunakan OS Windows orisinil untuk komputermu? Salut buat kamu jika ya. Selamat, dijamin kamu bisa update terus Windows di komputermu via internet dengan lancar tanpa masalah. Punya sistem operasi yang terus terupdate tentu akan membuat performa komputer kita jadi lebih optimal, apalagi Microsoft sering memberikan update untuk menutup berbagai critical bug dan celah keamanan di windows. Pertanyaannya, bagaimana jika Windows yang kita pake ternyata tidak orisinil alias bajakan? Bisakah Windows bajakan diupdate?


Sekedar sharing pengalaman, saya menggunakan OS Windows XP SP2 yang ada serial number-nya. Saya sendiri yang menginstalnya di komputer. Terus terang CD Windowsnya nggak beli, melainkan pinjam punya adik, adik ngopy dari temannya, temennya ngopy dari temannya, temannya itu ngopy juga dari temannya, dst...dst. Ha...ha...nggak tahu dari mana sumbernya, orisnil atau tidak, sikat aja...! Saya kira Windows saya tidak bisa dibilang orisinil. Kalau pun sumbernya orisinil, dari serial numbernya akan ketahuan kalau saya bukan pemilik asli karena saya pemakai serial number tsb yang ke sekian kalinya.


Setelah instal Windows selesai, fitur update otomatisnya sengaja saya aktifkan. Seperti yang sudah saya informasikan pada posting sebelumnya tentang Update Otomatis pada Komputer Windows, setelah diaktifkan maka update-update dari website Windows Update didownload dan diinstal secara otomatis oleh komputer secara behind the screen setiap kali saya terhubung ke internet. Sampai beberapa minggu (mungkin sekitar 1 atau 2 bulan) sejak instal Windows, download update Windows tidak ada masalah. Windows saya juga tidak pernah bermasalah. Malah saya merasa komputer saya dalam kondisi prima dengan adanya update-update itu, kecepatan loadingnya menyenangkan. Hanya saja, perlu dicatat di sini, saya selalu menolak persetujuan untuk menginstal 'Windows Genuine Advantage Validation Tools' setiap kali notifikasi itu muncul. Alasannya saya tidak yakin kalau Windows saya orisinil karena cuma pinjam punya adik dan adik ngopy punya teman, teman adik dapat ngopy dari temannya, dst, dst. Dengan menginstal tool ini Windows akan mem-validasi keaslian software Windows yang terinstal di komputer. Begitu kira-kira penjelasan dari website Windows Update (soalnya pake bahasa ibunya Bill Gates gitu deh...).

Berikutnya, muncul notifikasi dari Windows di komputer saya bahwa update Windows XP SP3 siap diinstal. Dengan penuh suka cita saya lanjutkan dengan proses instalasinya. Setelah terinstal muncul lagi notifikasi Windows untuk meng-update Windows Media Player dari versi 9 menjadi versi 11. File-file update-nya sudah didownload dan siap diinstal di komputer saya. Jadi saya instal saja sekalian. Nah, pada saat mau mencoba membuka aplikasi Windows Media Player versi 11 ini datang peringatan dari Windows untuk mem-validasi keaslian Windows yang saya pakai. Sebelumnya saya sudah sering mendengar dari teman-teman kalau Windows bajakan tidak bisa diupdate. Berhubung pengalaman saya dengan download update-update dan instalasinya tidak pernah ada masalah dan selalu berhasil, saya cenderung merasa yakin kalau Windows yang saya pakai asli, bukan bajakan. Permintaan Windows untuk mem-validasi keaslian software saya secara on line pun dengan mantap saya laksanakan setelah sebelumnya menginstal Windows Genuine Advantage Validation Tools. Hasilnya, sungguh mengejutkan...ternyata Windows saya asli bajakan!!


Sejak itu komputer saya tidak pernah lagi mendownload update Windows meskipun sudah diaktifkan fitur Update Automatic-nya. Bahkan ketika saya coba mengakses ke website Windows Update untuk update secara langsung, selalu muncul peringatan "Windows Genuine Advantage" yang menyuruh saya untuk membeli software orisinil seharga $ 145. Busyet...! Mahal banget tuh, kalau dirupiahkan sekitar Rp 1,5 juta. Mau?

Karena saya risih dengan aplikasi yang terinstal di komputer tetapi tidak pernah atau tidak bisa digunakan maka saya ingin menghapus aplikasi Windows Media Player 11 dan Windows Genuine Advantage Validation Tools yang sudah terlanjur diinstal di komputer. Sayangnya uninstal melalui Control Panel/Add or Remove Program tidak bisa dilakukan karena aplikasi yang ingin saya hapus tidak terdeteksi. Saya coba pake software Tune Up Utilities yang punya menu uninstal program cuma bisa mendeteksi aplikasi WMP tapi tidak demikian dengan Windows Genuine Advantage Validation Tools-nya, dan juga tidak mampu menghapus keduanya.

Penasaran, saya browsing di internet untuk mencari software uninstal. Akhirnya dapat software yang saya inginkan itu dari www.d60pc.com, namanya Your Uninstaller 2008. Aplikasi ini ternyata mampu mendeteksi dengan baik. Bahkan aplikasi-aplikasi yang pernah saya uninstal tapi masih ada sisa-sisa file sampahnya juga terdeteksi dengan baik. Akhirnya dengan menggunakan aplikasi itu saya berhasil menghapus program-program yang tidak saya inginkan ada di komputer saya. Yang perlu dicatat di sini, setelah saya berhasil meng-uninstal Windows Genuine Advantage Validation Tools, ternyata fitur update otomatis di Windows saya kembali normal.


Alhamdulillah, saya benar-benar bersyukur komputer saya bisa mendownload lagi update-update yang dibutuhkan oleh Windows di komputer saya. Ide tulisan ini muncul setelah saya berhasil menginstal update Windows terbaru bulan Juni 2009. Untuk diketahui Windows Updates baru saja mengeluarkan Security Patches untuk Juni 2009. Ada 10 update keamanan yang penting dikeluarkan Microsof Windows untuk bulan ini, enam di antaranya ditandai sebagai “sangat penting” atau kritis, termasuk untuk sistem Windows itu sendiri, Microsoft Internet Explorer, MS Word, dan produk Microsof lainnya.

Jika kamu tertarik untuk mendapatkan software Your Uninstaller 2008 (gambar di samping) yang saya ceritakan di atas secara gratis kamu bisa download langsung dengan klik di sini. Jika kamu ingin browsing sendiri ke www.d60pc.com silakan klik link situs ini yang sudah saya sediakan di atas. Oya , sebagai informasi file patch software tsb akan terdeteksi sebagai virus, tapi jangan kuatir file itu bukan virus. Untuk menggunakan file patch tsb sebaiknya non-aktifkan dulu software antivirus di komputermu. Sebelum menginstal sebaiknya baca dulu petunjuk instalnya di bawah ini.

Petunjuk Install YU PRO 2008 :

(1) Lakukan installasi pada file YU2008Setup6.2.1347.exe yang sudah kamu download di situs ini. (2) Ketika selesai, tutup kembali software Your Uninstaller PRO 2008 ini. (3) Copy file Patch.exe ke direktori dimana kamu install YU Pro [C:\Program Files\YourUninstaller 2008] dan jalankan file tersebut. Setelah selesai kamu bisa menghapus file tersebut. (4) Gunakan file KeyMaker.exe untuk mendapatkan data registrasi. (5) Lalu buka dan jalankan YU Pro 2008. (6) Masuk ke menu > help > enter code. (7) Masukkan data regristasi yang sebelumnya telah kita dapatkan. (8) FINISH

Terakhir sebagai tambahan, saya punya oleh-oleh untuk kamu setelah saya melakukan blog walking ke http://blog-artikel-menarik.blogspot.com. Jika kamu ingin meng-update Windows di komputermu tetapi Windowsmu tidak orisinil sehingga kamu tidak bisa update dari website Microsoft Windows, kamu bisa coba update dari www.windizupdate.com. Mau asli ataupun bajakan Windows punyamu, di sini tetap bisa update. Website ini dikhususkan untuk para pengguna windows dengan browser non MSIE (internet explorer) yang ingin mengupdate windowsnya. Website ini juga bukan merupakan perpanjangan tangan ataupun perwakilan dari microsoft. Dan mereka memberikan jaminan tidak akan mengambil informasi apapun yang ada dikomputermu saat mengupdate sehingga privasimu dijamin oleh mereka. Semua update ada disini, dan update yang diinstall hanya update yang diperlukan dan belum terinstall di windows kamu, cuma mungkin update yang ada disini agak sedikit terlambat dari update yang disediakan di microsoft karena memang sumbernya dari sana. Jangan lupa gunakan browser selain Internet Explorer untuk melakukan update di website ini.


Semoga bermanfaat...


8 komentar:

Anonim mengatakan...

Makasih atas infonya...^_^

Pur Wiyadi mengatakan...

Sama2...Ma ksh jg dah mampir kemari.

Anonim mengatakan...

thanks bro..its a good posting!!

Rizal Yugo P. mengatakan...

hebat om..... bagus

Anonim mengatakan...

trima kasih mas infonya

masbuset mengatakan...

timaksih mas infonya... aku prlu ilmu komputer sbnyak2 nya ne... tolong di bantu ya :D

Unknown mengatakan...

kak kalo bluetooth sama dvd player ga ke detect di windows bajakan yang baru di program ulang kenapa ya

Unknown mengatakan...

Siip info nya. Misal update aplikasi antivirus/ tuning PC bahkan bisa gak ya?

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silakan komentar untuk sharing pengalaman dan pemikiran kamu. Untuk tampilkan emoticon pada komentarmu cukup ketik simbol di samping kanan gambar emoticon yang kamu inginkan...Finally, thanks for your comments.

 
IT Blogger is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com