Wellcome to My Site

Di situs ini saya ingin berbagi informasi seputar dunia IT yang menjadi ketertarikan saya, yang meliputi bidang: internet, komputer dan smartphone. Saya senang dapat berbagi dengan siapa pun yang berkunjung ke situs ini. Semoga kalian menemukan apa yang kalian cari di sini.

Translate to your language

12 Oktober 2009

"Client for Google Translate", Software Penterjemah Cepat dan Komplit (Free)

. 12 Oktober 2009

Kesulitan menerjemahkan bahasa asing ke dalam bahasa Indonesia atau sebaliknya? Hahaha...itu namanya bukan bodoh, melainkan gaptek alias ketinggalan teknologi...eeeh..maaf, tidak bermaksud menghina, cuma mau berbagi informasi saja kok, tentang sebuah software penerjemah yang komplit dan cepat kerjanya. Saya katakan komplit karena mendukung 41 bahasa, termasuk Indonesia, Arab, Jerman, Perancis, Jepang, China, dan masih banyak lagi. Bahasa Inggris? Sudah pasti ada lah yaw...namanya juga bahasa standar internasional. Hebatnya, software ini mampu secara otomatis mendeteksi semua bahasa yang didukung untuk diterjemahkan ke dalam bahasa yang sudah kita pilih. Jadi, kita tidak perlu repot ganti-ganti setting bahasa. Saya katakan cepat karena saya sudah merasakannya sendiri..hehehe. Software yang saya maksud adalah "Client for Google Translate v.3.1.83". Hebatnya lagi, di halaman beranda website-nya tertulis: "Want to make a donation? No, thank you! Just help another users to find Client for Google Translate", alias gratis...tis...tis! Mau?


Client for Google Translate v.3.1.83 di-release 13-07-2009. File downloadnya cukup kecil, hanya 2 MB, sehingga tidak memakan waktu lama untuk mendownloadnya. Lebih kecil daripada file mp3 pada umumnya kan? Client for Google Translate support untuk diinstal pada Windows 98, 2000, XP, Vista dan Windows 7. Dan yang harus diperhatikan untuk menjalankannya komputer kita harus terhubung dengan internet!

Berikut ini adalah hasil percobaan saya menggunakan software Client for Google Translate untuk menterjemahkan overview software tersebut di beranda halaman web-nya:


Client for Google Translate

Google Translate is the most widely used free translation service. But translating a webpage or a piece of text can still be a tiresome process: you need to visit Google Translator website, copy/paste the text, choosing the language... Too long!


Client for Google Translate is a free translator which translate text in every Windows application such as Outlook, MS Word, Internet Explorer, Firefox and so on.

After installing you will see Client for Google Translate in the system tray and every time you want to translate some text, all you have to do is select it - the text will be translated instantly!


Dan hasil terjemahannya (tanpa saya edit) adalah berikut ini:


Klien untuk Google Translate

Google Translate adalah yang paling banyak digunakan layanan terjemahan gratis. Tapi menerjemahkan halaman web atau sepotong teks masih dapat menjadi proses melelahkan: Anda perlu untuk mengunjungi situs Google Translator, copy / paste teks, memilih bahasa ... Terlalu lama!

Klien untuk Google Translate adalah software penerjemah yang menerjemahkan teks dalam setiap Windows aplikasi seperti Outlook, MS Word, Internet Explorer, Firefox dan sebagainya.

Setelah menginstal Anda akan melihat Client for Google Translate dalam system tray dan setiap kali Anda ingin menerjemahkan beberapa teks, yang harus Anda lakukan adalah memilih itu - teks akan diterjemahkan langsung!


Memang tidak sempurna, tapi masih bisa dipahami maksudnya. Saya yakin dengan sedikit editing kita bisa menyempurnakannya. Jika kalian ingin memilikinya silakan download di sini (klik kanan lalu buka tautan di tab baru).

Bagaimana cara menggunakan software tersebut? Gampang banget kok... Kalian bisa mempelajarinya sendiri dari video tutorial di bawah ini. Klik tompol Play pada video player di bawah. Jika merasa tulisan dalam video tersebut terlalu kecil sehingga tidak terbaca dengan jelas, kalian bisa memperbesar tampilannya di layar monitormu dengan cara klik tombol Ctrl dan +, untuk mengecilkannya lagi klik tombol Ctrl dan -, kemudian untuk kembali ke tampilan normal klik tombol Ctrl dan 0. Semoga bermanfaat.


NB: Software ini telah diperbarui oleh pihak pembuatnya sehingga link di atas mungkin sudah tidak valid lagi. Versi terbaru saya cantumkan di bawah ini berikut dengan link downloadnya.

Client for Google Translate

Version: 4.3.332
Release Date: 2010-01-25
File size: 2.6 MB
OS: Windows /98/2000/XP/Vista/7
Requirements: Internet connection
License: Freeware (Paid upgrade available)



2 komentar:

susan mengatakan...

aku lebih banyak tahu sekarang! thanx ya! :)

Pur Wiyadi mengatakan...

@Susan: You're wellcome...Thank you for coming.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silakan komentar untuk sharing pengalaman dan pemikiran kamu. Untuk tampilkan emoticon pada komentarmu cukup ketik simbol di samping kanan gambar emoticon yang kamu inginkan...Finally, thanks for your comments.

 
IT Blogger is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com